Yuk Kenalan dengan Arya SMAS IT Shohwatul Is’ad yang Jadi Duta Maritim Indonesia ASPEKSINDO Sulsel 2023

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuu Sobat KeKeR, yuk kenalan dengan Arya dari SMAS IT Shohwatul Is’ad. Cowok manis ini berhasil menjadi Duta Maritim Indonesia Aspeksindo Sulsel 2023.

Sekolah Duta Maritim Indonesia (DMI) dilaksanakan oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Pesisir dan Kepulauan Seluruh Indonesia (Aspeksindo). Kegiatannya berlangsung selama 11-17 Agustus 2023 Gedung DPR RI Senayan Jakarta.

Pemilik nama lengkap Achmad Arya Raqhi Fauzan ini bilang, selama mengikuti kegiatan Sekolah DMI, doi belajar tentang dunia maritim. Ia juga berkesempatan bisa mengikuti dialog bersama menteri dan pejabat kementerian kabinet Indonesia Maju. Salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

“Selain itu ada kampanye Kawasan Tanpa Rokok (KTR) untuk ekosistem laut di Sarinah, upacara tujuh belasan di Kantor Kemenpora bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, serta latihan menembak di Lantamal 3 Jakarta,” cuap cowok yang hobi bermain bulu tangkis ini.

Suatu kebanggaan luar biasa bagi Arya untuk bisa mewakili Sulsel sebagai Duta Maritim. Peran yang dijalankan putra dari Abrar Mallapiang, SSiT, MMar E, dan Nurul Fadliana, S Kom, M, ini juga cukup besar untuk bisa mengangkat tentang dunia maritim dan menjadi role model bagi masyarakat daerah. Meskipun begitu, doi tetap menjalankan pula kewajibannya di pembelajaran akademik.

  • Bagikan