Ini Hal Penting Untuk Jadi Enterpreneur Muda yang Harus Kamu Tahu

  • Bagikan
ASEHPRYANTO RARI PARINDING/FAJAR

Nih yang mau jadi Entrepreneur Muda, Nur Ilahiyati seorang Bhayangkari dari Mako Brimob Yon A Pelopor mau berbagi pengalaman. Ia mulai berbisnis dari duduk di bangku SMA karena ingin mempunyai uang simpanan sendiri dan dari pengalaman itu ia teruskan hingga sekarang.

“Untuk kalian yang ingin menjadi wirausaha muda itu sangatlah bagus, di samping kalian bisa belajar manajemen waktu kalian juga belajar bertanggung jawab kepada diri sendiri dan jika kalian tergabung dalam sebuah tim akan lebih banyak pelajaran yang kalian dapat. Seperti bagaimana saling menghargai pendapat, bagaimana bekerja dengan orang-orang yang berbeda karakternya, dan masih banyak lagi,” ujar Ila, sapaannya.

Ia menambahkan kalau tips yang utama untuk merintis usaha sendiri adalah dengan membulatkan tekad dan niat penuh semangat, melawan ego pada diri sendiri, siapkan diri menjalani tahap- tahap dan prosedur yang ada dalam berbisnis. “Jatuh bangun itu hal biasa dalam berbisnis tapi jangan putus asa dan pesimis,” pesannya.

Nah SoKeR, hebat loh selain menjadi seorang pelajar kamu juga seorang pebisnis danitu menjadi tantangan tersendiri untuk kamu. Memiliki penghasilan dari usaha sendiri itu luar biasa. (*)

  • Bagikan