Ini 5 Tips Ampuh Berkenalan dengan Orang Baru

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, kamuK pasti pernah kan malu atau canggung buat kenalan sama orang baru, entah itu di tempat umum, atau kalian sebagai murid baru di kelas, atau saat kamu berada di seminar atau lomba-lomba antar sekolah.

Melansir dari laman idntimes, berikut tips buat kamu yang mau mencari kenalan baru yang sangat kamu butuhkan di umur sekarang buat nambah relasi dan koneksi kamu di masa depan. Cekidot!

1. Munculkan rasa percaya diri dan tunjukkan kalau Kamu adalah orang yang ramah

Ketika bertemu dan berkenalan dengan orang baru, Kamu harus percaya diri dan tunjukkan jika Kamu adalah orang yang nyaman untuk diajak berteman. Dengan begitu orang yang Kamu ajak berkenalan akan merasa lebih rileks dan lebih terbuka untuk diajak ngobrol denganmu.

Kamu bisa mulai berbicara dengan nada halus dan tidak perlu terburu-buru untuk memperkenalkan diri, Kamu bisa memulai pembicaraan dengan obrolan ringan terlebih dahulu. Usahakan proses ini terjadi sealami mungkin dan tidak memberikan kesan memaksa, karena secara naluri semua orang akan berusaha melindungi diri dari orang yang tidak dikenalnya.

2. Mulailah obrolan dengan topik yang ringan

Memulai perkenalan dengan orang yang baru ditemui akan terasa lebih alami jika Kamu memulainya dengan obrolan ringan terlebih dahulu. Misalkan Kamu sedang berada di kondangan nikah, Kamu bisa mulai dengan duduk di sebelahnya dan bertanya seperti “Kamu ini teman si (orang yang sedang menikah)?” atau “Kamu datang sendiri aja?”

Biasanya di acara yang banyak orang seperti ini, Kamu dianjurkan untuk berkenalan ketika orang itu tidak sedang bersama orang lain jadi Kamu tidak mengganggu mereka. Jika Kamu berada di angkutan umum, Kamu bisa sekadar menanyakan “Mau kemana ibu/bapak?”. Intinya, usahakan mulai percakapan dengan sealamiah mungkin.

  • Bagikan