Ini 5 Manfaat Mandi Air Dingin, Bisa Mengencangkan Kulit

  • Bagikan

Selain dengan skincare, SoKeR bisa menjaga kulit agar tetap segar dan muda dengan mandi air dingin. Hal ini dikarenakan air dingin bisa merangsang otot-otot kecil di pori-pori sehingga kulit lebih kencang dan awet muda. Peningkatan peredaran darah juga memberikan perbaikan langsung dalam penampilan pori dan warna kulit meski sifatnya sementara. Saat pori lebih rapat, ini bisa mengurangi polutan yang masuk sehingga kulit lebih terjaga dari radikal bebas.

4.Memperlancar Sirkulasi Darah

Tubuh perlu energi lebih untuk menyeimbangkan suhunya. Mandi dengan air yang memiliki temperatur lebih rendah dari temperatur tubuh berfungsi untuk meningkatkan kinerja tubuh. Dengan begitu, sirkulasi darah di dalam tubuh berkerja semakin efisien.

Proses penyembuhan dari luka juga akan semakin cepat karena air dingin bisa mengurangi peradangan. Selain membuat sirkulasi darah semakin lancar, ternyata mandi dengan air dingin juga membuat darah lebih cepat tersalurkan ke seluruh area tubuh sehingga membuat badan terasa segar, SoKeR.

5.Menaikkan Mood

Dikutip dari Beautywithhollie, mandi air dingin mengaktifkan sistem saraf Anda yang melepaskan hormon rasa nyaman, endorfin. Endorfin membuat kamu merasa bahagia dan membantu mengurangi gejala depresi dan kesedihan, terutama di musim dingin.Suhu dingin mengirim lebih banyak impuls ke otak, yang dapat membantu meringankan gejala depresi klinis. (*)

  • Bagikan