Begini Loh Kata Ahli Soal Remaja Membantu Berberes di Rumah, Lebih Bertanggung Jawab

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Makin besar, sudah seharusnya kita peka terhadap urusan kebersihan di rumah. Rumah yang rapi dan bersih bikin nyaman ditinggali dong!

Nah, sesibuk apapun kita sudah seharusnya tetap membantu ibu di rumah. Bisa dimulai dengan rutin membersihkan tempat tidur setiap pagi hari, menyapu lantai, mencuci piring, dan mencuci baju sendiri.

Siswi cantik dari SMAN 1 Wita Ponda, Morowali, Gisella Julianne Tolokende mengaku tidak bisa mengerjakan semua berberes rumah seorang diri. Namun, dirinya tetap peka untuk membantu meringankan pekerjaan ibu di rumah.

“Contohnya mencuci piring makan sendiri, mencuci pakaian sendiri, dan membersihkan tempat tidur dan kamar sebelum di tinggalkan,” cuap Gisell.

Cewek jago menulis puisi, Andi Nurul Aliyah Haris pun lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Cukup banyak kegiatan di sekolah yang diikutinya.

“Maka dari itu saya jarang dan tidak sempat melakukan kegiatan rumahan. Beruntung orang tua saya juga sangat pengertian,” tutur siswi SMA Plus Al-Ashri Global Mandiri ini.

Dosen Psikologi UNM, Astiti Tenriawaru Ahmad, MPsi, mengatakan makin dewasa seseorang, makin banyak hal yang dilakukannya.

  • Bagikan