Ini Loh Cara Menghitung BMI Untuk Mengetahui Berat Badan Ideal Kamu

  • Bagikan
Woman using smartphone on weighing scale innovative technology

Rumus Cara Menghitung BMI (Body Mass Index)

Cara menghitung BMI ini mudah banget loh dan bisa kamu lakukan sendiri dimana saja. Bahkan semakin berkembangnya teknologi, cara menghitung BMI ini bisa dilakukan dengan aplikasi khusus atau situs secara online. Ada juga aplikasi untuk menghitung berat badan ideal yang bisa diunduh melalui smartphone.

Dengan rumus BMI = Berat badan : (tinggi badan (m) x tinggi badan (m)). Berikut contoh cara menghitung BMI yang mudah, untuk mengetahui berat badan yang ideal:Seorang wanita memiliki berat badan 50 kg dengan tinggi badan 1.60 m. Maka cara menghitung BMI adalah:BMI = 50 : (1.60 x 1.60)BMI = 50 : 2.56 = 19.53 Body mass index atau Indeks massa tubuh wanita tersebut adalah 19.53.

Indikator Berat Badan Ideal

Dalam perhitungan BMI ini, bisa dilihat untuk mengukur berat badan ideal, sehingga ada beberapa indikator tentang berat badan ideal, untuk mengetahui seberapa ideal berat badanmu dan ukuran lemak tubuh kamu. Berikut penjelasan indikator berat badan ideal:IMT antara 18.5 sampai 24.9 merupakan berat badan normal atau ideal.IMT dibawah 18.5 dikategorikan sebagai kekurangan berat badan.IMT di antara 25.0 – 29.9 termasuk kelebihan berat badan atau bisa disebut pre-obesitas.IMT di antara 30-34,9 termasuk obesitas tingkat I.IMT di antara 35-39,9 termasuk obesitas tingkat II.IMT lebih dari 40 termasuk obesitas tingkat III.

Gimana Sobat KeKeR, gampang kan. Silahkan cek ya apakah berat badan kamu sudah ideal atau belum. (ayt)

  • Bagikan