Begini Sikap yang Harus Kamu Lakukan Ketika Teman Menagih Utang

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Gaes, kalau kamu punya utang, bayar yah jangan malah marah kalau ditagih. Sobat KeKeR harus punya attitude juga kalau berutang.

Saat ada seseorang butuh uang dan meminjam uang, kita biasanya akan mencoba dengan sebaik mungkin membantunya. Apalagi kalau yang sedang butuh bantuan itu adalah orang terdekat kita, kita pastinya tidak akan tega membiarkannya terus berada di kesulitan. Cuma masalahnya kalau orang yang sudah diberi pinjaman malah sulit sekali ditagih. Selalu saja ada alasan yang bikin tidak kunjung membayar utang.

Menurut Natasya Purnama Sari dari SMK Darussalam Makassar berutang itu lebih baik di hindari kalau untuk foya-foya. Kalaupun memang butuh, orang yang punya utang harus tahu diri. Berapa pun nominalnya harus segera dibayar dengan janji yang ditetapkan.

“Secara pribadi saya orangnya tidak enakan, jadi kalau ada yang mau berutang saya pinjamkan. Tapi orang yang berutang harus bayar sesuai janjinya, karena sekali nunggak kepercayaan jadi berkurang,” kata Natasya.

Siswa SMAN 10 Gowa, A. Mappaoddang Mappasessu bilang sikap berutang yang baik itu ketika kita sadar dengan apa yang dipinjam. Sedangkan sikap berutang yang tidak tau diri itu ketika dua lupa kalau dia berutang dan ketika ditagih seakan dia yang paling marah.

  • Bagikan