7 Rekomendasi Dating App Buat Kamu yang Belum Punya Pasangan

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haii SoKer Siapa nih yang sering merasa kesepian karena belum punya pasangan? Hal Ini bisa terjadi karena sibuk dengan pekerjaan atau lingkungan yang kurang mendukung, yang membuat kamu sulit untuk menemukan jodoh lho.

Rasanya memang wajar, di tengah situasi seperti ini, cara paling mudah untuk berkenalan dengan orang baru, yaitu melalui komunikasi online. Oleh karena itu, aplikasi kencan atau dating apps bisa menjadi solusi alternatif untuk menemukan pasangan yang sesuai dengan preferensi kamu.

Beberapa aplikasi kencan bahkan dapat membantu kamu berkenalan dengan orang dari berbagai negara, mencari pasangan sesuai dengan agama (seperti Muslim atau Kristen), bahkan ada juga lho yang siap menikah. Siapa tahu kamu bisa menemukan pasangan baru di aplikasi dating, Nah berikut beberapa aplikasi dating yang bisa kamu coba.

1. Tinder

Di antara sekian banyak aplikasi dating , bisa dikatakan bahwa Tinder yang paling populer. Aplikasi dating ini pertama kali dirilis tahun 2012. Ketenaran aplikasi Tinder tidak main-main, lho! Dilansir dari laman Techjury, Tinder setidaknya memiliki 57 juta pengguna pada tahun 2021. Angka yang tinggi ini sebanding dengan beberapa keunggulan Tinder sebagai aplikasi dating online.

Beberapa keunggulannya, yaitu aplikasi Tinder memungkinkan kita dapat terhubung dengan seseorang yang memiliki minat yang sama. Selain itu, adanya verifikasi foto akan membuat kita merasa lebih nyaman dan aman, karena bukan pengguna fiktif yang akan berkenalan dengan kita. Tinder dapat diakses oleh siapa saja, tanpa perlu merasa dikotak-kotakan. Hal ini karena aplikasi dating Tinder tidak memfilter berdasarkan tinggi badan, pendidikan, ras, atau agama seseorang. Di aplikasi ini, semua akan dinilai sama dan memiliki kesempatan yang sama pula untuk mendapatkan kenalan atau pasangan baru.

Aplikasi Tinder ini bisa diunduh secara gratis. Namun, ada beberapa fitur premium yang dapat dipilih, yaitu Tinder Plus, Tinder Gold, dan Tinder Premium. Nah, tertarik untuk mencobanya? Aplikasi dating ini dapat diunduh di Android dan App Store.

2. Bumlbe

Jika tertarik untuk mencoba online dating , bisa juga menggunakan aplikasi dating Bumble. Aplikasi yang terkenal dengan warna kuningnya ini dirilis sejak tahun 2014.Umumnya, pengguna aplikasi Bumble adalah mereka yang masih berusia muda. Dilansir dari laman DMR, sebanyak 75 persen dari pengguna Bumble berusia di bawah 35 tahun.

Aplikasi Bumble mengusung prinsip bahwa hubungan yang sehat penting untuk menjalani kehidupan yang positif dan produktif. Bumble menjadi aplikasi yang memungkinkan kita untuk berkoneksi dengan orang lain, baik untuk online dating, mencari teman, atau mengembangkan jaringan profesional.

Aplikasi Bumble bisa diunduh, baik di Android maupun App Store.Nah, keunikan dari aplikasi, yaitu perempuan harus melakukan langkah awal saat ingin berkenalan. Hal ini karena Bumble ingin mendorong kesetaraan gender sejak awal.

3. OkCupid

OkCupid menjadi salah satu rekomendasi aplikasi dating online yang juga dapat kita pilih. Di antara aplikasi dating lainnya, bisa dikatakan OkCupid adalah aplikasi dating yang tertua. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2004. OkCupid juga menjadi aplikasi dating pertama yang memperkenalkan 22 jenis kelamin dan 13 pilihan orientasi, yang disebut “revolusioner”.

Saat menggunakan aplikasi dating ini, kita akan diminta untuk mengisi profil yang cukup panjang.Nah, tujuannya untuk menambah persentase mendapatkan kenalan atau calon pasangan yang lebih cocok melalui online dating. Selain itu, aplikasi OkCupid juga dapat tersambung dengan aplikasi Instagram.Aplikasi dating ini dapat diunduh secara gratis, ya!

  • Bagikan