Taylor Swift Menang Album of The Year Grammy Awards 2024, Cetak Rekor dan Umumkan Album Baru

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuuu Sobat KeKeR, ada kabar bahagia buat para swifties. Taylor Swift membawa pulang salah satu piala paling bergengsi Grammy Awards 2024, lho.

Taylor Swift memenangkan kategori Album of the Year berkat album Midnights yang rilis tahun 2022. Perolehan tersebut, membuat Taylor Swift mengukuhkan posisi pemegang rekor Grammy Award sebagai satu-satunya musisi yang paling banyak mengoleksi piala Album of the Year.

Ini merupakan piala keempat yang dibawa pulang oleh Taylor Swift.Taylor Swift pertama kali menerima piala Album of the Year ketika merilis album Fearless (2008), lalu diikuti 1989 (2014) dan Folklore (2020).

Wanita kelahiran 1989 itu mengalahkan tiga musisi laki-laki sebelumnya yang memiliki tiga piala, yaitu Stevie Wonder, Paul Simon, dan Frank Sinatra. Hal ini menjadikan Taylor Swift sebagai satu-satunya musisi perempuan yang memenangkan piala Album of the Year.

Taylor Swift mengalahkan tujuh pesaing lainnya dalam kategori Album of the Year ajang Grammy Awards 2024 yang digelar pada malam waktu Amerika Serikat, Minggu, 4 Februari.

Ia mengalahkan Jon Batiste, Boygenius, Miley Cyrus, Janelle Monae, Olivia Rodrigo, SZA, dan Lana Del Rey.

Tetapi, Taylor Swift menggandeng Lana Del Rey ikut ke atas panggung bersamanya dan produser Jack Antonoff. Karena, Lana Del Rey adalag satu-satunya musisi yang diajak Swift berkolaborasi untuk album Midnights dengan lagu berjudul Snow On The Beach.

“Bagi saya, penghargaan ini adalah karyanya,” kata Taylor Swift saat berpidato di atas panggung Grammy Awards 2024. “Yang ingin saya lakukan hanyalah melakukan hal ini. Saya sangat menyukai ini. Ini membuat saya sangat senang.”

“Ini yang membuat saya terkejut hingga membuat beberapa orang yang memberikan suara untuk penghargaan ini juga senang,” sambungnya.

“Yang ingin aku lakukan hanyalah terus melakukan ini. Jadi, terima kasih banyak telah memberikanku kesempatan untuk melakukan apa yang sangat saya sukai,” pungkas Taylor Swift.

Selain Album of the Year, Taylor Swift juga membawa pulang Best Vocal Album untuk album Midnights. Dia hanya berhasil memenangkan dua piala dari enam nominasi yang diperolehnya.

Saat menyampaikan pidato kemenangan, pelantun Is It Over Now? itu sekaligus mengumumkan bakal merilis album bertajuk The Tortured Poets Department pada 19 April mendatang.

  • Bagikan