Waspada, Ini 4 Tanda Kamu Punya Trust Issue dan Suka Mikir Negatif Terus

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Di dunia hubungan sosial, kepercayaan itu adalah pondasi yang kuat agar semuanya jalan dengan baik. Tapi, ada juga nih yang punya trust issue karena dulu pernah dilukai batinnya.

Trust issue adalah istilah yang sering dipake buat orang yang susah percaya sama orang lain dan ini jadi rintangan berat yang nempel di pikiran. Jadi meskipun ada keinginan buat terbuka sama orang lain, tapi trauma masa lalu bisa bikin kita ragu dan was-was.

Tanda-tanda seseorang memiliki trust issue dan cenderung selalu berpikiran buruk bisa menjadi peringatan untuk diperhatikan. Dilansir dari cantika.com, berikut ada empat tanda yang perlu diwaspadai nih sobat KeKer.

1. Tidak Percaya Perkataan Orang Lain

Individu dengan masalah kepercayaan akan selalu memeriksa fakta dari apa yang diucapkan orang lain. Bahkan, ketika tidak ada alasan meragukan kolega atau pasangan, dia tetap akan mencari kebenaran versi dirinya sendiri.

2. Selalu Berpikiran Buruk

Alih-alih memikirkan hal positif, dia yang mengalami krisis kepercayaan selalu menduga orang-orang tercinta mengkhianatinya. Dia tak segan untuk berlarut-larut dalam kesedihan padahal suatu hal tidak benar-benar terjadi.

  • Bagikan