Liburan ke Singapura: Menyusuri Wisata Kuliner, Budaya, dan Belanja Terbaik

  • Bagikan
Singapore skyline at night

KEKER.FAJAR.CO.ID – Punya rencana liburan ke luar negeri yang dekat dengan Indonesia? Singapura bisa jadi pilihan terbaik Anda. Meski ukuran wilayah jauh lebih kecil dibanding Indonesia, Singapura menawarkan gedung pencakar langit yang gemerlap, pesona kuliner, kekayaan budaya, dan pengalaman belanja yang tak terlupakan. Liburan ke Singapura selalu menjadi pengalaman menyenangkan dan bikin nagih!

Liburan ke Singapura: Menyusuri Wisata Kuliner, Budaya, dan Belanja Terbaik

Sudah banyak orang yang memberi rekomendasi tempat wisata di Singapura, mulai dari yang gratis hingga berharga mahal. Octa Avian melalui.lemon8-app.com memberi rekomendasi pengalaman wisata budaya dan kuliner di Chinatown Singapura untuk menambah pengalaman dan wawasan multietnis dan tradisi budaya yang unik dan berbeda. Berikut ini, beberapa petualangan yang menunggu dan bisa Anda telusuri saat liburan ke Singapura.

1. Menyelami Keajaiban Kuliner Singapura

Singapura dikenal sebagai surga kuliner, dan perjalanan kuliner adalah suatu keharusan. Nikmati petualangan kuliner dengan mencicipi aneka menu makanan khas seperti Hainanese Chicken Rice, Chili Crab, dan Laksa di pusat-pusat kuliner seperti Maxwell Food Centre atau Lau Pa Sat. Jangan lupa mencoba kopi khas Singapura, Kopi Tarik, atau teh Hainan yang lezat.

2. Merasakan Keberagaman Budaya

Singapura merupakan negara dengan berbagai etnis dan budaya. Kunjungi Chinatown, Little India, dan Kampung Glam untuk merasakan atmosfer dan warisan budaya yang dari etnis yang berbeda. Jangan lewatkan masjid-masjid bersejarah, kuil Buddha dan Hindu, serta gereja yang mewakili toleransi harmonis di Singapura.

3. Bersantap di Gardens by the Bay

Nikmati pemandangan yang mengagumkan dari Supertree Grove di Gardens by the Bay. Selain menikmati keindahan di tempat wisata populer ini, Anda dapat mengunjungi Flower Dome dan Cloud Forest, dua kubah botani terbesar di dunia. Pengalaman malam hari dengan pertunjukan cahaya Garden Rhapsody juga tidak boleh dilewatkan.

4. Melihat Singapura dari Ketinggian

Jika Anda mencari pengalaman mewah, kunjungi Marina Bay Sands. Selain fasilitas kelas atas, hotel ini memiliki infinity pool terkenal yang menawarkan pemandangan panorama kota dari ketinggian yang menakjubkan. SkyPark di atas gedung ini adalah tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam di Singapura.

5. Berkunjung ke Sentosa Island

Liburan ke Singapura belum lengkap tanpa ke Sentosa Island, pulau hiburan di lepas pantai Singapura. Selain menawarkan wisata pantai yang indah, di sini Anda bisa berkunjung ke Universal Studios Singapore, Adventure Cove Waterpark, dan SEA Aquarium di sini. Sentosa menyediakan hiburan lengkap untuk semua kalangan, mulai dari keluarga hingga penggemar petualangan.

6. Menikmati Malam di Clarke Quay

Clarke Quay adalah tempat untuk menikmati kehidupan malam Singapura yang penuh warna. Dengan bar-bar tepi sungai, klub malam, dan restoran-restoran yang menarik, Clarke Quay menawarkan pengalaman malam yang tak terlupakan. Jangan lupa menjelajahi sepanjang Sungai Singapura dengan perahu malam untuk melihat pemandangan kota yang cahayanya menyala.

7. Berbelanja di Orchard Road

Orchard Road merupakan surga bagi para pecinta belanja. Jelajahi mal-mal mewah, butik-butik desainer, dan pusat perbelanjaan terkemuka di sini. Mulai dari merek internasional hingga produk lokal, Orchard Road menyajikan berbagai pilihan wisata belanja yang memanjakan setiap pengunjung.

Singapura menjanjikan liburan yang tak terlupakan melalui pesona keragaman kuliner khas, kekayaan budaya, dan kemewahan belanja di pusat perbelanjaan terkenal. Bersiaplah untuk dikejutkan oleh pesona yang luar biasa di setiap sudut negara ini yang membuat momen liburan ke Singapura menjadi berharga dan tak terlupakan.

Kini, Anda bisa berlibur ke Singapura dengan cara yang mudah. Blibli menyediakan paket tour Singapore mulai 3 hari hingga 7 hari yang bisa Anda ikuti. Tersedia paket wisata dengan harga hemat mengunjungi berbagai objek wisata menarik dan populer di Singapura, seperti Dataran Merdeka, Istana Negara, Genting Highland, China Town, Merlion Park, Orchard Road, Tour Melaka, dan masih banyak lainnya.

Seluruh paket yang ditawarkan di Blibli sudah termasuk tiket pesawat PP, hotel, bus, tiket wisata, tour leader, PPN, dan tipping. Selain itu, platform belanja online Blibli juga menyediakan semua kebutuhan traveling Anda, seperti koper dan perlengkapan lain yang Anda butuhkan.

Yuk, rencanakan liburan ke Singapura bersama Blibli sekarang juga!


  • Bagikan