10 Soft Skill Ini Wajib Kamu Asah Saat Masih Remaja

  • Bagikan
freepik

6.Networking

Selain komunikasi, networking atau kemampuan untuk memperluas koneksi dan relasi juga berguna untuk masa depan SoKeR kelak. Pentingnya menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan banyak orang dari berbagai bidang bisa membantu kamu nantinya. Mulai dari mencari pekerjaan, hubungan profesional, sampai kamu bisa belajar banyak hal baru dari teman-teman yang bekerja di bidang lain.

7.Leadership

Skill leadership atau kepemimpinan juga perlu SoKeR latih nih. Tidak hanya dikhususkan untuk orang-orang yang punya jabatan tertentu, melainkan semua orang. Jika kamu punya kemampuan kepemimpinan yang tinggi, itu akan jadi nilai plus untukmu. Kamu akan bisa mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta mampu mengomunikasikannya kepada rekan satu tim.

8.Positif dan Percaya Diri

Sikap positif dan percaya diri tidak bisa dianggap remeh. Percaya diri dan tidak mudah menyerah adalah hal-hal yang dimiliki oleh orang yang berpikiran positif. Dengan berpikiran positif, kamu akan lebih mudah untuk beradaptasi, bekerja sama, mampu mengerjakan tugas dan tantangan dengan baik, serta mampu mengomunikasikannya kepada rekan satu tim.

9.Mampu Bekerja di Bawah Tekanan

Semakin tinggi level pendidikan nantinya, SoKeR akan banyak mengalami masa-masa di bawah tekanan loh. Tapi, kamu harus yakin bahwa dengan kemampuan yang SoKeR miliki kamu bisa mengatasinya. Nah, kemampuan bekerja di bawah tekanan sangat penting untuk kamu kuasai. Agar kamu bisa selalu tenang dan menyelesaikan tugas dengan maksimal.

10.Etika

Yang paling penting dan tidak boleh terlupakan, yaitu etika yang baik. Walaupun kamu pintar, memiliki kemampuan di atas rata-rata, dan beragam skill lainnya tapi tidak diimbangi dengan etika dan attitude yang baik, kamu bisa tidak disukai rekan kerja kamu nantinya. Jadi, belajar yuk untuk selalu menghargai orang lain, berkelakuan baik, punya semangat tinggi, dan terus berpikiran positif.

Nah, itu beberapa soft skill wajib dan penting banget untuk SoKeR latih. Ayo semangat, ya! Buat kamu yang tidak mau ketinggalan informasi kece, yuk follow Instagram keker.fajar

  • Bagikan