Ini 5 Rekomendasi Anime yang Bakalan Bikin Kamu Ngakak Abis

  • Bagikan

KEKER. FAJAR. CO. ID- Hai Sobat KeKeR. Menonton anime semua kalangan baik tua maupun muda terutama remaja sekarang lebih suka anime sehingga menonton anime tidak memandang usia semua kalangan dapat menontonnya.

Rekomendasi anime yang bikin ngakak tentang showbiz yang seru dan keren. Dilansir dari IDN Times Jogya, berikut 5 rekomendasi anime:

1. Oshi no Ko

sempat jadi anime viral musim lalu dengan visual memukau dan cerita yang berbobot. Anime ini menceritakan tentang kehidupan Ai dan Aqua Hoshino, dua kakak beradik yang harus menapaki naik dan turunnya industri hiburan Jepang sebagai seorang Idol. Anime baru ini melejit menjadi salah satu anime terbaik lho! Bergenre seinen, cerita dalam anime tergolong berat.

Kamu akan menyaksikan sisi lain kehidupan para artis di balik layar tanpa harus berpura-pura tersenyum. Anime ini cukup realistis dalam menggambarkan suka duka para artis bahkan kondisi mental mereka. Meski kamu tidak tertarik dengan genrenya, Oshi no Ko adalah anime yang wajib kamu tonton!

2. Skip Beat

Skip Beat merupakan adaptasi dari manga best seller karya mangaka Yoshiki Nakamura. Menceritakan tentang perkembangan gadis naif yang terjun ke industri hiburan untuk menjadi aktris populer. 

Kyouko Mogami adalah gadis multitalenta yang berusaha keras memberikan dukungan kepada pujaan hati Shoutarou Fuma, seorang pop icon yang sedang naik daun. Namun Kyouko yang polos dan naif harus menerima kenyataan pahit karena doi hanya dianggap sebagai salah satu pembantunya saja. Marah dan kecewa akhirnya Kyouko memutuskan untuk terjun juga ke dalam industri dunia hiburan yang kejam.

Meskipun harus keluar dari zona nyaman untuk menghadapi berbagai tantangan dan tuntutan sebagai seorang aktris. Namun Kyouko sudah keukeuh membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari Shoutarou.

3. Glass Mask

Glass Mask menceritakan dua karakter utama Maya Kitajima dan Ayumi Himekawa yang berlomba untuk mewujudkan mimpi menjadi aktris. Anime klasik ini masih sangat oke banget ditonton. Menceritakan dua karakter utama Maya Kitajima dan Ayumi Himekawa yang berlomba untuk mewujudkan mimpi menjadi aktris. Kedua gadis tersebut harus bersaing untuk mendapatkan impian mereka menjadi pemeran utama dalam drama musikal The Crimson Goddess karya Chigusa. Siapakah yang akan memenangkan persaingan menjadi bintang ini?

4. Millenium Actress

Millenium Actress adalah sebuah film animasi dari Jepang yang dirilis tahun 2002 oleh studio Madhouse. Anime ini menceritakan sejarah perkembangan industri film di Jepang. Anime ini menceritakan kisah perkembangan film Jepang lintas generasi melalui kisah flashback 30 tahun perjalanan Chiyoko sebagai idola Jepang. Studio film Ginei yang sudah lama ditutup akhirnya akan digusur.

Salah satu mantan karyawan dan film Maker dari studio tersebut Genya Tachibana memutuskan untuk membuat satu lagi film yang di dedikasikan untuk menghormati studio film yang telah membantu kariernya selama ini. Genya memutuskan membuat film dokumenter dari salah satu aktris mereka yang paling populer dan berpengaruh di era Showa yang bernama Chiyoko Fujiwara.

5. Kodomo No Omocha

Kodomo No Omocha atau biasa disingkat Kodocha merupakan anime shoujo lawas. Memiliki genre romance comedy, anime ini tidak pernah membuat penonton bosan meski memiliki banyak episode. Sana Kurata adalah aktris cilik yang sudah jadi bintang serial TV sendiri meskipun masih duduk di bangku kelas 6 SD. Acara tersebut bernama “Kodomo No Omocha”. Sana cukup bahagia dengan kehidupannya karena dia adalah idola di sekolah. Akan tetapi temanya yang bernama Akito Hayama tiba-tiba memotivasi murid lainya untuk fokus dalam pelajaran hingga membuat Sana kehilangan perhatian, Sana pun menyelidiki alasan Akito.

Nah, Sobat KeKeR itulah 5 rekomendasi anime tentang showbiz bikin ngakak, yuk buruan dinonton jangan sampai ketinggalan yah!

Den Santi, Mahasiswa Fbs, Universitas Negeri Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di FAJAR.

  • Bagikan