Ini 7 Cara Menghibur Orang Galau Agar Kembali Ceria

  • Bagikan
Freepik

Sebuah pujian yang tulus bisa membangkitkan kembali semangat orang yang galau dan putus asa. Misalnya, ada seorang sahabat yang galau karena sudah lama menjomblo sementara teman-temannya satu persatu sudah menikah.

5. Berikan Pelukan Hangat

Ketika kamu mendapati ada seorang sahabat atau keluarga yang sedang sedih dan galau, Kamu tidak perlu mengatakan apapun. Cukup peluk dia dengan hangat untuk menghiburnya. Sebuah pelukan akan berarti segalanya bagi orang yang sedang galau. Pelukan yang hangat akan memberi semangat dan menyalurkan energi positif dari dalam diri kamu kepada mereka.

Mungkin mereka akan menangis dan bersikap emosional ketika mendapat sebuah pelukan. Namun, emosi yang mereka keluarkan dapat mengurangi kegalauan yang ada di hati. Akan tetapi, pastikan bahwa kamu dan orang yang ingin dihibur ini benar-benar dekat agar ia tidak merasa risih ketika memperoleh pelukan hangat dari kamu.

6. Ajak Melakukan Kegiatan yang Menyenangkan

Tak perlu pusing mencari cara menghibur orang galau. Kamu bisa langsung mengajak orang yang galau untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan. Pilih kegiatan yang bisa membuatnya melupakan kegalauannya, mulai dari jalan-jalan, nonton film, bermain game, sampai dengan melakukan hal-hal konyol bersama.

Jika si dia mengajak kamu untuk melakukan kegiatan yang ia sukai, temani saja dia. Namun, pastikan kegiatan tersebut positif dan tidak membahayakan dirinya atau diri kamu sendiri.

7. Berikan Kata-kata Motivasi

Seorang yang galau tentu sudah putus asa dan tidak mampu berpikir jernih. Tugas kamu sebagai penghibur adalah memberikan semangat melalui tutur kata. Selain terus mendampinginya, kamu juga harus memotivasi dirinya agar bangkit dari kegalauan tersebut.

Pertama-tama mungkin ia takkan menghiraukan kamu. Namun, kamu jangan menyerah untuk terus memotivasi dirinya. Terus berikan semangat agar dia kembali ceria dan bisa menjalani hidup seperti sedia kala. (*)

  • Bagikan