Begini Penjelasan Psikolog Tentang Mencari Tahu Tentang Gebetan, Tetap Jaga Privasi

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halloww sobat KeKeR, Siapa nih yang suka cari tahu tentang si dia entah itu si doi, crush atau gebetan? Nah, pasti kebanyakan dari kita semua sering cari tahu tentang gebetan.

Menggali info tentang si dia sebelum memutuskan dan ngejalanin suatu hubungan itu ibaratnya kayak baca buku petunjuk. Biar tahu apa yang bakalan dihadapi, makanya sebelum diving ke dalam suatu hubungan itu penting bangat buat nge”research” terlebih dahulu gebetan, crush, atau calon pasangan biar lebih siap dan ngak kaget-kagetan di tengah jalan.

Tertarik dengan seseorang dan melakukan hal itu wajar bangat kok gais mencari tahu terlebih dahulu tentang si dia itu merupakan awal dari proses untuk mengenal lebih dalam dan tahu bahwa kita memiliki kecocokan dan pemahaman yang sama sebelum melangkah jauh dalam suatu hubungan.

Siswi SMAN1 Bone, Putry Regina mengatakan bahwa ngepoin tentang dia itu penting banget biar kita tahu siapa dia sebenarnya,minat dia apa dan bagaimana cara dia liat dunia.

“Saya tertarik dengan seseorang pastinya selalu kepoin tentang dia agar saya tau dengan pasti siapa dia serta bagaimana cara pandang dia tentang dunia dan intinya bagaimana kita bisa membangun hubungan yang lebih jauh serta saling paham dengan baik,“ ucapnya.

Berbeda dengan pendapat Zoni rante salah satu siswa dari SMAN 1 Makale. Dia mengatakan bahwa mencari tau tentang si dia itu merupakan hal yang sangat wajar Karena bagi Zoni rante secara pribadi merasa rugi jika tidak mencari tau kesamaanya apa dan tidak tau banyak mengenai si gebetan.

“Saya mulai tertarik dengan seseorang pastinya mencari tau tentang dia itu merupakan hal yang sangat wajar dan sangat penting untuk menghindari rasa rugi di masa yang akan datang jika saya sudah menentukan dan menetapkan suatu pilihan,” ucapnya.

Esther Parel merupakan salah satu pakar terkenal dalam bidang psikologi dan hubungan beliau merupakan pakar yang sangat terkenal dan salah satu bukunya mengatakan dalam konteks hubungan dia menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam tentang pasangan, termasuk kebutuhan keinginan dan cara berkomunikasi mereka.

Perel percaya bahwa menjaga rasa merupakan kunci untuk memperkuat hubungan Dengan kata lain Perel memandang bahwa cari tau tentang dia merupakan aspek penting dalam menciptakan dan memelihara hubungan yang sehat dan berkelanjutan.

Jadi tetap ingat ya gais menjaga privasi seseorang dan tidak melampaui batas itu yang paling utama meski kita sedang mencari tahu tentang si doi crush maupun gebetan kita tetap harus menjaga dan menghormati batas-batas privasi mereka Jadi tetap respect dan nggak overstep ya.

Reporter: Jesica Kamelia

  • Bagikan