Jenis-jenis Brush dan Kegunaannya yang Dapat Membuat Hasil Makeup Kamu Terlihat Lebih Flawless

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, penggunaan tools yang baik seperti brush menjadi hal yang penting dalam pengaplikasian produk makeup. Pemilihan brush dan teknik aplikasi yang tepat dapat membantu menciptakan hasil makeup yang sempurna.

Brush makeup merupakan alat yang digunakan untuk mengaplikasikan produk makeup ke wajah atau bagian tubuh lainnya. Penggunaan brush ini dapat membantu membuat hasil makeup terlihat lebih presisi dan profesional daripada menggunakan jari atau spons.

Brush makeup sendiri memiliki berbagai bentuk, ukuran, dan jenis bulu. Hal-hal tersebut dirancang untuk tujuan spesifik dalam proses aplikasi makeup. Langsung saja simak jenis-jenis brush dan kegunaannya berikut ini.

Foundation Brush

Biasanya memiliki bentuk yang datar dan padat. Digunakan untuk mengaplikasikan foundation secara merata pada wajah.

Concealer Brush

Memiliki bentuk yang lebih kecil dan ramping daripada kuas foundation. Digunakan untuk menyamarkan noda, jerawat, atau bintik hitam pada wajah dengan concealer.

Powder Brush

Brush ini memiliki bulu-bulu yang besar dan lembut. Digunakan saat mengaplikasikan bedak tabur atau padat ke seluruh wajah untuk setting makeup.

Blush Brush

Biasanya memiliki ukuran yang sedang dengan ujung yang agak padat. Brush ini digunakan untuk mengaplikasikan blush on ke pipi agar terlihat lebih presisi.

Contour Brush

Biasanya memiliki bentuk yang runcing dan agak padat. Digunakan saat mengaplikasikan contour atau bronzer di bawah tulang pipi, rahang, dan garis rahang.

Eyeshadow Brush

Brush ini memiliki beberapa jenis. Misalnya kuas dengan bulu padat (dental bristle brush) yang digunakan untuk mengaplikasikan warna di kelopak mata. Angled brush untuk menerapkan warna di lipatan mata. Serta blending brush untuk memadukan warna agar terlihat lebih alami.

Eyeliner Brush

Umumnya berbentuk ramping dan presisi. Digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner cair, gel, atau krim di sepanjang garis mata.

Brow Brush

Brush ini biasanya memiliki brush di salah satu ujungnya untuk merapikan alis. Di ujung lainnya terdapat pointed edge brush untuk mengisi atau membentuk alis dengan eyeshadow atau produk eyebrow.

Lip Brush

Memiliki bentuk yang ramping dan presisi yang digunakan untuk mengaplikasikan lipstik atau lipgloss dengan presisi.

Nah Sobat KeKeR, itu dia jenis-jenis brush makeup dan kegunaannya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian.

Nova Zafira, Mahasiswa Psikologi, Universitas Negeri Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di FAJAR.

  • Bagikan