Bangga! Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Jadi Delegasi Indonesia di Asia World Model United Nations Virtual Conference

  • Bagikan
Dok.Pribadi/Tim Humas SMA Islam Athirah 1 Makassar

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuu guys, siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar kembali mengukir prestasi membanggakan lho. Andi Aden Hamdani terpilih menjadi delegasi Indonesia dalam Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di kegiatan Asia World Model United Nations Virtual Conference (AWMUN VC).

Kegiatan yang akan digelar pada 26-28 Maret 2021 secara virtual melalui aplikasi konferensi video Zoom Meeting itu mengusung tema “Rise Up: Combating World Crisis Through Global Cooperation”.

Model United Nations (MUN) adalah simulasi akademis dari konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa di mana peserta berperan sebagai delegasi dari berbagai negara dan berupaya untuk memecahkan masalah global nyata dengan kebijakan dan perspektif negara yang ditugaskan.

Putra tercinta dari pasangan Bapak Andi Hamdani dan Ibu Andi Pajeriah ini mengungkapkan rasa syukur dan menceritakan motivasi serta harapannya dalam mengikuti kegiatan AWMUN tersebut. Ia ingin tampil di depan umum dan ikut berdiskusi sebagai delegasi salah satu negara di PBB.

“Semoga setelah mengikuti kegiatan ini saya bisa mengembangkan diri jauh lebih baik dan bisa mengambil pelajaran bagaimana melakukan diplomasi dengan baik dan benar,” ujar siswa kelas XI MIPA 2 ini.

Dalam kegiatan tersebut, setiap peserta akan menjadi delegasi negara lain. Untuk Aden, penempatannya adalah sebagai delegasi Brunei SPECPOL (Special Politic and Decolonization Committee) salah satu dari enam komite utama di Majelis Umum PBB. Untuk Indonesia sendiri yang menjadi delegasinya adalah perwakilan dari Singapura. Di AWNUM nanti, SPECPOL akan mendiskusikan misi keamanan PBB di wilayah Afrika.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. Makassar mengucapkan selamat atas terpilihnya Aden menjadi delegasi Indonesia dalam kegiatan ini. Tembusnya Aden untuk mengikuti Simulasi Konferensi PBB tingkat remaja ini cukup membanggakan karena ini kali kedua SMA Islam Athirah 1 Makassar ikut serta.

  • Bagikan