Kabar Terbaru, Jadwal CPNS 2021 Diperpanjang hingga 26 Juli 2021

  • Bagikan
screenshot portal SSCASN

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa pendaftaran CPNS tahun 2021 akan dilakukan secara online, maka kamu diharuskan untuk mengakses website sscasn.bkn.go.id. kemudian ikuti langkah-langkah di bawah:

1.Membuat Akun SCCASN

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun SCCASN, untuk membuat akun ini anda dapat menggunakan NIK dan Nomor KK untuk mendaftarkan akun.

2.Log In

Kemudian lanjutkan dengan melakukan login akun, pada tahap kedua ini kamudapat menggunakan NIK dan password yang sudah anda daftarkan sebelumnya

3.Unggah Foto

Langkah ketiga adalah mengunggah foto, kamu diharuskan untuk mengunggah foto dengan memegang KTP dan Kartu Informasi Akun. Hal ini dilakukan untuk memvalidasi bahwa kamu mendaftarkan diri kamu secara jujur.

4.Lengkapi Data Diri

Langkah keempat adalah dengan melengkapi data diri, setelah kamu berhasil melakukan login kamu akan diminta untuk mengisi data diri lengkap, memilih jabatan dan formasi yang diminati.

5.Unggah Dokumen dan Persyaratan yang diminta

Adapun beberapa dokumen yang akan diminta ketika kamu mendaftar tes CPNS 2021 adalah sebagai berikut:

-Scan Pas Foto berlatar belakang dengan format file jpeg/jpg.

-Scan Swafoto jpeg/jpg.

-Scan KTP maksimal file jpeg/jpg.

-Scan Surat Lamaran file pdf.

-Scan Ijazah + Serdik/STR bertipe file pdf.

-Scan Transkrip Nilai bertipe file pdf.

-Scan Dokumen Pendukung lainnya bertipe file pdf.

6.Verifikasi

Untuk melanjutkan langkah selanjutnya yakni mencetak kartu pendaftaran kamu diharuskan untuk lolos dari proses verifikasi

7.Mencetak Kartu Pendaftaran SSCN

Ketika data diri kamu sudah terverifikasi maka kamu bisa menlanjutkan dengan mencetak kartu pendaftaran SSCN.

8.Simpan Kartu Pendaftaran

Simpan kartu pendaftaran CPNS 2021 dengan baik. Kamu akan diminta membawa kartu pendaftaran tersebut saat menjalani tes seleksi kompetensi dasar nanti.

Demikian informasi terbaru perihal seleksi CPNS 2021, termasuk jadwal terbarunya. Manfaatkan jadwal terbaru CPNS 2021 pasca diperpanjang tersebut dengan sebaik-baiknya. Semangat! (*)

  • Bagikan