Ide Kreatif, KIR MAN 3 Makassar Tampilkan Pantai Losari dalam Karya Mading 3D

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, ide kreatif datang dari anggota KIR MAN 3 Makassar, Husni Khaerunnisa dan Nusrsyifa Tuljannah. Keduanya berhasil menyulap Pantai Losari (Panlos) dalam bentuk mading 3D. Hmm menarik yah gaes.

Nisa sapaan akrabnya bilang, Panlos adalah salah satu ikon Makassar yang wajib didatangi saat berkunjung ke Makassar. So, lewat mading 3D doski ingin menampilkan keindahan Kota Makassar.

Bukan hanya sisi keindahan tapi Nisa dan Syifa ingin menampilkan bahwa panlos memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan ikon Makassar lainnya. Seperti dikelilingi berbagai makanan khas Makassar, ada pisang epe, kapal pinisi, dan di seberangnya ada Masjid 99 Kubah.

Memilih Panlos untuk disulap ke mading 3d, memiliki kesan tersendiri bagi Syifa. Panlos salah satu ikon yang memiliki nilai filosofi tersendiri baginya. Menurutnya keunikan seperti itu yang ingin diperlihatkan.“Di mading 3D l ini terdapat sejarah Pantai Losari agar yang melihatnya tidak hanya menikmati keindahan mading tapi dapat ilmu sejarah,” beber cewek yang hobi nyanyi itu.

  • Bagikan