Begini Pendapat Sobat KeKeR Tentang Siswa Organisasi dan Akademik

  • Bagikan
keker

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haii Sobat KeKeR, pasti di antara kamu ada yang pernah berpikiran kalau aktif di organisasi sekolah bakalan ganggu akademik gak yah? Eitss, pemikiran itu harus diubah ya gaes.

Yapps, keraguan semacam itu memang bisa muncul karena kamu memandang aktivitas ‘akademik’ dan ‘organisasi’ adalah dua kutub yang berlawanan. Jadinya kamu beranggapan bahwa jika aktif organisasi, maka akademik akan terbengkalai. Sebaliknya, jika ingin akademik baik, maka tidak perlu aktif di organisasi.

Jika kamu aktif berorganisasi tapi tetap berprestasi di akademik, kenapa tidak? Kamu sangat bisa menyeimbangkan keduanya, menjalani keduanya secara beriringan. Akademik adalah prioritas kamu sebagai seorang pengembara ilmu, namun organisasi tak kalah pentingnya.

Ardiyansya, Siswa SMKN 1 Makassar bilang akitf berorganisasi itu sangat bagus karena dapat meningkatkan keterampilan dan kecerdasan diri sendiri dengan berorganisasi. “Kita juga dapat memperluas relasi dan mendapatkan banyak teman yang bisa membantu kita,” kata Ardi.

  • Bagikan