Keren, SMKN 5 Jeneponto Gelar Produk Unggulan dan Enterpreneur Day

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, SMKN 5 Jeneponto mengadakan gelar produk unggulan dan endterpreneur day loh. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memamerkan produk unggulan ke tingkat SMP dan Mts seKec. Bangkala dan Bangkala Barat, serta warga dalam rangka mempromosikan jurusan yang ada di SMKN 5 Jeneponto ketingkat SMP/Mts sekecamatan Bangkala/Bangkala Barat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh kacabdis wilayah 7 Takalar Jeneponto yang diwakili oleh pengawas bina bapak M. Talib, S.Pd., M.Pd. “Kegiatan ini sangat luar biasa apalagi dirangkaikan dengan servis gratis semua jenis merek motor yang disponsori oleh yamaha dan Iin motor,” katanya.

Selain itu, beliau juga menyampaikan selamat kepada bapak ibu guru yang dinyatakan lulus p3k tahap 3. Selanjutnya, ibu kepala sekolah UPt SMKN 5 Jeneponto dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna memamerkan produk unggulan setiap jurusan. Adapun produk unggulan tersebut dari jurusan TBSm menampilkan produk kompor berbahan bakar oli bekas, dan sepeda motor berbahan tabung gas selain itu jurusan tbsm juga menampilkan produk sepeda motor yang disulap menjadi motor multi fungsi sebagai mesin pemompa air ke ladang petani. “Jadi, petani tidak perlu membawa mesin khusus untuk mengairi sawah cukup memakai motor yg multifungsi tersebut. Kemudian jurusan tbsm melakukan servis gratis semua jenis merek sepeda motor yg bekerjasama dengan yamaha dan iin motor dan perlu diketahui yang menjadi tenaga mekaniknya itu murni dari siswa SMKN 5 Jeneponto,” jelasnya.

Kemudian dari jurusan TKJ menampilkan produk unggulan yang bernama mini ISP (Internet Service Provider) yang bisa melayani jaringan internet satu desa menurut kapro TkJ muh. Takdir s.pd.M.Pd.Gr. Tidak tanggung-tanggung jurusan TKJ juga melayani instal komputer gratis untuk hari ini.

  • Bagikan