SMK Telkom Makassar Gelar Pelatihan TIK Disabilitas

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Usung tema Inclusive and Effective Learning Environment and disabilities, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom Makassar melaksanakan pelatihan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi untuk disabilitas, Rabu, 12 April.

Pelatihan TIK disabilitas ini merupakan kegiatan nasional yang berlangsung selama tiga hari pada 11-13 April 2023, Jalan A. P Petterani No. 4, Makassar 90221, Sulawesi Selatan.

Tujuan diadakannya pelatihan tersebut guna meningkatkan literasi digital terhadap kecanggihan teknologi dan informasi masa kini bagi penyandang disabilitas dengan menggunakan komputer.

Acara ini diikuti sebanyak 20 peserta dari komunitas disabilitas Kota Makassar dan dihadiri oleh 3 pendamping difabel.

Bukan hanya di SMK Telkom Makassar, kegiatan ini juga dilakukan serentak sebanyak 12 SMK Telkom yang tersebar di Indonesia.

Kegiatan yang diberikan selama pelatihan, terdiri dari Digital Marketing, Desain Grafis, dan Content Creator dengan mendatangkan pemateri yang ahli di bidang masing-masing.

Wakil Kepala Sekolah bagian Hubungan Industri, Ta’wir selalu ketua panitia mengungkapkan dalam kegiatan ini SMK Telkom memfasilitasi peserta pelatihan dengan media komputer dan berbagai macam aplikasi editing yang telah dirancangnya untuk mendukung para penyandang disabilitas, seprti tuna netra, tuna rungu, tuna bicara, dan keterbatas fisik.

  • Bagikan