Begini Penjelasan Kenapa Anak Sekolah Dilarang untuk Mengunjungi Tempat Hiburan Malam

  • Bagikan
Dahulunya THM ini dipenuhi oleh pengunjung dewasa. Belakangan, anak-anak muda bahkan di bawah umur ikut masuk ke THM. (MUHAMMAD ARFANDY/FAJAR)

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haayhaaay SoKeR, kalian pada tahu THM gak? THM adalah singkatan dari tempat hiburan malam. Seperti apa sih di dalamnya? THM merupakan tempat yang menawarkan hiburan layaknya gaya hidup orang barat yang dimulai pada malam hari hingga dini hari. Misalnya, diskotik.

Dahulunya THM ini dipenuhi oleh pengunjung dewasa. Belakangan, anak-anak muda bahkan di bawah umur ikut masuk ke THM.

Siswi SMK Telkom Makassar, Husnul Khatimah beranggapan, anak muda yang mengunjungi THM termasuk remaja yang imannya kurang kuat. “Jangan pernah mengunjungi THM yah teman-teman. Apabila sudah kecanduan, lakukan kesibukan lain dan lupakan tempat itu!” tegas Husnul.

Ketua AUHM (Asosiasi Usaha Hiburan) Makassar, Ir Zulkarnain Ali Naru memaparkan, aktivitas usaha hiburan memang tidak bisa dimasuki oleh pengunjung semua usia.

Misalnya nih, bar, diskotik, dan kelab malam mengharuskan pengunjung berusia 21 tahun ke atas.

“Kenapa anak sekolah dilarang masuk pada area opearsional usaha-usaha hiburan, karena memang dalam beberapa regulasi pusat dan daerah yang melarang,” jelas pria yang akrab disapa Zul ini.

  • Bagikan