Lepas Rindu di Momen Lebaran, Mempererat Silaturahmi

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, ada yang mudik gak nih? Hmm selain momen untuk silaturahmi, momen ini juga bisa sekaligus sebagai ajang melepas rindu ye kan?

Silaturahmi sangat erat kaitannya dengan saling bermaaf-maafan dan bertemu dengan orang tersayang yang sudah lama tak berjumpa. Dengan silaturahmi, hubungan persaudaraan dan persahabatan akan tetap terjaga dengan baik.

Silaturahmi pada saat Lebaran bisa dilakukan dengan kumpul keluarga di kampung halaman, mengunjungi para sesepuh, menyambangi saudara dan tetangga, atau berkumpul bersama teman dan sahabat tersayang.

Menurut Siswa SMKN 1 Makassar, Linda, menyebut momen silaturahmi saat lebaran beda vibes-nya dengan silaturahmi di hari-hari biasa. Saat lebaran, keluarga besar bisa berkumpul bersama, baik yang ada sudah lama tinggal di luar kota bisa berkumpul kembali saat lebaran. Doi juga bisa berkumpul dengan teman lama saat silaturahmi pasca lebaran.

“Entah kenapa kalau lebaran pasti bisa ketemu teman-teman lama, seperti teman SD dan SMP yang sudah jarang bertemu, tapi saat lebaran bisa bersilaturahmi,” cuap Rohman.

  • Bagikan