5 Manfaat Dahsyat dari Begadang, Ternyata Bisa Bikin Pintar

  • Bagikan

3. Kreatif

Disadari atau tidak, banyak orang yang mengaku lebih suka bekerja di malam hari karena di saat-saat tersebut kreativitas dan ide-ide brilian biasanya bermunculan. Hal ini juga didukung dari sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Personality and Individual Differences, yang menemukan bahwa orang yang suka begadang cenderung lebih dapat menemukan solusi kreatif untuk setiap masalah.

4. Meningkatkan Kewaspadaan

Kendati kamu sering begadang, tapi asalkan tiap harinya kamu mendapatkan jam tidur yang cukup, hal ini benar-benar dapat meningkatkan kewaspadaanmu. Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Science, didapatkan hasil bahwa peserta yang tidur larut malam memiliki tingkat kewaspadaan yang lebih lama daripada mereka yang tidur lebih awal di malam hari.

5. Tubuh Lebih Rileks

Meskipun beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidur larut malam cenderung memiliki kadar kortisol yang lebih tinggi secara umum. Tapi mereka cenderung memiliki tingkat kortisol yang lebih rendah di pagi hari, sehingga orang yang tidur larut malam memiliki tingkat stres yang rendah. Demikian menurut penelitian dari University of Westminster.

Nah SoKeR, itu dia manfaat dahsyat dari begadang. Kalian tim yang mana nih, begadang atau tidur tepat waktu? (*)

  • Bagikan