Keren, Aksi Bersih Pantai Biru Bersama Teman Pantai yang Berkolaborasi dengan Duta Lingkungan Hidup Kota Makassar

  • Bagikan
MUHAMMAD ARFANDY/FAJAR

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo gaiss, masih dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2023, teman pantai berkolaborasi dengan lingkungan hidup Kota Makassar melakukan aksi membersihkan sampah yang ada di Pantai Biru, Jalan Metro Tanjung Bunga.

Pada Selasa, 27 Juni 2023, teman pantai atau Mahasiswa UNIFA Ilmu Komunikasi public relation angkatan 21 yang berjumlah enam orang berkolaborasi dengan dua orang duta lingkungan hidup Kota Makassar yaitu Laras Kiranti dan Abd. Wahid dengan tema “Beach Clean Up” yang diadakan mulai pukul 09.00 WITA.

Banyaknya sampah plastik seperti sedotan dan bungkusan makanan di daerah ini mengindikasikan bahwa wisatawan yang kurang memiliki kesadaran akan membuang sampah pada tempatnya.

Maka dari itu, melalui kegiatan bersih pantai ini teman pantai dan duta lingkungan hidup Kota Makassar mengajak seluruh kalangan masyarakat khususnya yang mengunjungi Pantai Biru agar memperhatikan kebersihan pantai.

Vito Hidayat, teman pantai, mengatakan bahwa tema dan kegiatannya berawal dari keresahan mereka sebagai pengunjung Pantai Biru yang melihat banyaknya sampah dan akhirnya tercetuslah ide untuk membuat Champaign tentang aksi bersih Pantai Biru, mereka mengajak duta lingkungan hidup Kota Makassar selaku orang yang punya wewenang untuk lingkungan.

“Selain membersihkan sampah ini juga salah satu bentuk untuk memperkenalkan objek wisata yaitu Pantai Biru itu sendiri. Dan untuk mengajak masyarakat supaya lebih sadar akan kebersihan tempat wisata agar bisa menaikkan potensi pariwisatanya,” jelas Vito.

  • Bagikan