Pelajar SMPN 5 Makassar Daur Ulang Tutup Botol Jadi Barang Bernilai Jual

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haayhaaay SoKeR. Siswi SMPN 5 Makassar, Waode Andi Qinwanun Hananillah bersama teman-teman sekelasnya berhasil mengubah sampah plastik menjadi barang yang bernilai jual.

Dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan”, Waode dan teman-temannya menjadikan tutup botol sebagai sub temanya. Kerajinan dari sampah tutup botol ini adalah suatu produk yang dibuat dari sampah tutup botol yang melalui beberapa proses. Mulai dari pengumpulan tutup botol, pembersihan, pelilitan tali, hingga perakitan.

“Kami membuat kerajinan ini untuk mengikuti pameran panen karya di sekolah kami sebagai proyek penguat profil pelajar pancasila. Karya ini kami siapkan sejak tiga bulan sebelum pameran karya diadakan,” cuap Waode.

Tujuan mereka memilih kerajinan ini adalah untuk memanfaatkan sampah dan membuat sampah tersebut menjadi berguna dan berharga.

“Karena tidak selamanya yang kita buang adalah sampah. Mungkin saja bisa kita olah menjadi kerajinan yang unik, hingga barang yang dapat menghasilkan cuan,” tutur Nasywa Fatimah selaku ketua kelas.

  • Bagikan