Anti Diet Berlebihan, Ini 9 Tips Menurunkan Berat Badan Aman dan Sehat

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, saat ini masih banyak, lho, orang yang masih mengonsumsi obat penurun berat badan. Mungkin di antara kamu juga masih ada yang mengonsumsi obat penurun berat badan.

Para penjual biasanya menjanjikan tubuh langsing dalam waktu yang cukup singkat. Namun, apakah obat penurun berat badan itu aman untuk dikonsumsi?Nyatanya, mengonsumsi obat penurun berat badan memiliki beberapa efek samping nih. Misalnya gangguan pencernaan seperti mual, muntah, diare, konstipasi serta insomnia dan sakit kepala.

Nah, daripada mengonsumsi obat penurun berat badan, berikut ini ada tips untuk menurunkan berat badan kamu yang tetap aman dan tentunya sehat!Dilansir dari laman CNBC Indonesia, berikut 9 hal-hal yang penting dan perlu diperhatikan dalam menurunkan berat badan. Cekidot!

1.Mindset

Hal yang tak kalah penting, yaitu mengubah mindset diet kamu bukan hanya untuk kelihatan langsing, tetapi juga demi menerapkan pola hidup yang sehat.

2.Pola Makan Teratur

Pola makan yang teratur juga dapat membantu kamu menurunkan berat badan. Misalnya waktu sarapan kamu hari ini pukul 8 pagi, maka untuk hari-hari berikutnya pastiin waktu sarapan kamu pukul 8 pagi juga ya! Begitu pula untuk makan siang dan makan malam.

3.Defisit Kalori

Mengukur kalori setiap makanan yang akan kita makan memang terkesan ribet. Namun jika terus-terusan dilakukan, otak kita akan terbiasa mengingat jumlah kalori dari makanan yang sering kita konsumsi. Jumlah kalori dalam makanan juga mudah ditemukan, lho, di internet.

4.Hindari Lemak Jenuh

Hindari mengonsumsi lemak jenuh terutama saat sarapan. Beberapa contohnya yaitu daging merah, mentega, susu, dan minyak kelapa. Mengonsumsi lemak jenuh dapat membuat kamu lebih mudah lapar dan lelah.

5.Penuhi Mineral dan Vitamin Tubuh

  • Bagikan