Jarang Kamu Sadari, Ini 7 Fakta Unik Menyukai Seseorang yang Harus Kamu Tahu

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, membahas soal cinta memang nggak ada habisnya. Karena apa pun soal cinta pasti adalah hal yang menarik untuk dibahas. Terutama ketika kamu sedang menyukai seseorang, ternyata ada beberapa hal yang jarang kamu sadari loh.

Melansir dari laman Hipwee, berikut ini adalah beberapa fakta unik tentang cinta dan hubungan antara dua anak manusia. Yukk disimak!

1.Bergandengan tangan akan meredakan stres, kecemasan, dan ketakutan

Ketika harimu begitu buruk, dan kamu nggak tahu apa yang harus dilakukan, genggamlah tangan pasanganmu. Karena penelitian membuktikan bahwa sentuhan seseorang yang dicintai ini bisa melepaskan ketegangan dan membuat seseorang lebih rileks.Karenanya, menggenggam dan menggandeng tangan pasangan yang sedang kalut bisa menjadi support moral yang sangat efektif. Tapi, efek ini juga dipengaruhi oleh seberapa dekat relasi yang dimiliki.

2.Seseorang biasanya memiliki ketertarikan dengan orang yang secara sosial daya tariknya setara

Mencari tahu teori tentang kriteria seseorang dalam mencari pasangan memang sulit, sebab setiap orang punya pendapat yang berbeda. Tapi kamu percaya nggak kalau orang biasanya akan tertarik pada orang yang secara sosial memiliki daya tarik satu level?

Mungkin itu yang menjelaskan kenapa orang yang populer pasangannya juga populer juga. Oh ya, daya tarik ini nggak selalu tentang fisik atau penampilan, lo. Karena daya tarik sosial itu bisa dipengaruhi oleh banyak hal.

3.Hanya butuh 4 menit untuk menentukan kita menyukai seseorang

Pasti kamu pernah dengar kalimat “butuh waktu 5 menit untuk jatuh cinta, tapi butuh seumur hidup untuk melupakannya”? Ternyata hal ini nggak mengada-ada, lo. Bahkan penelitian menunjukkan durasi waktu yang lebih sedikit, yaitu hanya butuh waktu 4 menit saja untuk memutuskan menyukai seseorang atau nggak.

Menurut penelitian, apa yang sangat penting di 4 momen ini adalah bahasa tubuh, cara berbicara, dan pemilihan topik juga. Jika dalam momen pertama ini saling “nyambung”, kemungkinan besar hubungan bisa berlanjut.

4.Kemiripan di segala hal justru sulit berhubungan jangka panjang

Memiliki pasangan yang cocok dalam segala hal, termasuk hobi, cara pandang, dan pekerjaan mungkin sekilas memudahkan. Kamu dan dia mudah nyambung kalau ngobrol. Tapi, menurut penelitian, dua orang yang terlalu mirip ini justru sulit menjalin hubungan jangka panjang.

  • Bagikan