Finalis Duta Remaja Kota Makassar Melakukan Kunjungan Media ke Harian Fajar

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Para finalis Duta Remaja Kota Makassar melakukan kunjungan ke Harian Fajar. Mereka melakukan diskusi dengan pihak Harian Fajar terkait publikasi Duta Remaja Kota Makassar sebagai wadah aspirasi remaja yang ingin bergerak di bagian isu-isu remaja saat ini.

Fikah, selaku finalis Duta Kota Makassar mengatakan bahwa Management Waktu sangat penting dalam menyeimbangkan kegiatan sebagai mahasiswa dan sebagai duta.

“Kita berkuliah dan berkegiatan sebagai duta tidak 24 jam. Ketika siang kita kuliah, sore kita berperan sebagai duta, dan malamnya kita mengerjakan tugas,” ujar Fikah.

David Banten Tandin Palobo atau biasa dipanggil Davit yang juga merupakan salah satu finalis Duta Kota Makassar menjelaskan bahwa di sela kegiatannya sebagai Duta, dia tetap dapat mengembangkan hobi menyanyi yang ia miliki.
“Saya sangat menyukai kegiatan bernyanyi. Maka dari itu, saya mengisi waktu luang dengan mengikuti UKM PSM (Paduan Suara Mahasiswa) di Universitas Hasanuddin untuk menyalurkan hobi yang dimiliki. Jadwal yang dimiliki hanya sekali seminggu. Sehingga tidak akan bertabrakan dengan kegiatan kuliah,” pungkas Davit.

CO Founder Duta Remaja Kota Makassar, Zikran Ramadhan Tahir menyampaikan tips yang dapat diterapkan oleh para finalis untuk menyeimbangkan tugas sekolah atau kuliah dengan tugas mereka sebagai Duta.

“Sebagai sebuah keluarga kami selalu mengingatkan bahwa untuk menjadi seorang remaja, terdapat 3 fungsi yang perlu dipenuhi. Artinya dia aktif sebagai akademik, aktif berprestasi, dan aktif berorganisasi. Hal-hal tersebut menjadi skill atau keunikan sebagai Duta Remaja Kota Makassar,” ucap Zikran.

Zikran juga menyampaikan kesan dan pesan setelah mengunjungi Harian Fajar. “Hari ini adalah kali kedua saya mengunjungi Fajar dan kami telah difasilitasi untuk berdiskusi terkait isu remaja yang ada di Kota Makassar. Hal tersebut sangat saya apresiasi dan mungkin kedepannya kami akan terus berkontribusi terkait isu-isu remaja. Karena hal tersebut merupakan salah satu fungsi kami di Duta Remaja,” tutupnya.

Nova Zafira, Mahasiswa Psikologi, Universitas Negeri Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di FAJAR.

Anak sekolah anak SMA
Kepemudaan, memberantas isu remaja
Interview soal remaja
Setiap tahun, regenerasi
4 Januari 2024
Puncak 4 februari 2024

Brand ambassador
14-20

Agen perubahan
Memberantas isu remaja
Edukasi remaja
Remaja kreatif remaja menginspirasi
Mengacu pada kepemudaan

Liberapi

  • Bagikan