Grand Final Pemilihan Duta Remaja Kota Makassar 2024, Begini Program Kerja Para Winner

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Duta Remaja Kota Makassar 2024 sudah terpilih. Malam puncak pemilihann putra putrinya dilaksanakan di Grand Hotel Makassar, Minggu, 4 Februari.

Dari total 16 finalis hanya satu orang putra dan satu putri yang terpilih menjadi Winner Duta Remaja Kota Makassar.

Winner Putri Duta Remaja Kota Makassar, Putri Regina Salsabila mengatakan bahwa pengalaman mengikuti pemilihan tersebut membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik.

“Tentunya banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan ketika mengikuti pemilihan Duta Remaja Kota Makassar 2024. Pengalaman tersebut dapat saya jadikan pembelajaran untuk kedepannya saya menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ujar mahasiswi Universitas Islam Makassar ini.

Davit Banten Tandin Palobo yang merupakan Winner Putra Duta Remaja Kota Makassar berharap program kerjanya selama menjabat dapat memberikan motivasi pada remaja yang ada di Kota Makassar.

“Selama menjabat sebagai Duta Remaja Kota Makassar, program kerja yang akan saya lakukan adalah fokus terhadap isu lingkungan maupun kebudayaan yang ada di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar,” kata mahasiswa Universitas Hasanuddin ini.

Cowok yang mengambil jurusan Kehutanan itu juga membeberkan programnya gang bernama KEMA KATA yang bertujuan untuk menginspirasi dan memotivasi generasi milenial untuk terus semangat dalam mempelajari dan menggali kebudayaan apa saja yang ada di daerah mereka.

“Oleh karena itu, saya berharap program kerja saya dapat memotivasi mereka untuk terus berkarya,” tutur Davit.

Zikran Ramadhan Tahir, selaku mentor dan CO Founder Duta Remaja Kota Makassar menjelaskan harapannya kepada kedua Winner Duta Remaja Kota Makassar.

“Kami berharap dengan para Winner yang telah terpilih dapat menjalankan visi-nya sebagai Duta Remaja dan sebagai Role Model dari sekian banyak remaja di Makassar. Kemudian kami akan mempersiapkan para Winner ini dan beberapa orang yang ingin naik ke jenjang Duta Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Zikran juga mengatakan akan mentoring apa yang kemudian mereka perlukan ke depannya, serta skill seperti apa yang mereka butuhkan.

“Selain itu kami kelas juga akan membentuk suatu program yang tujuannya untuk melatih public speaking, ambassador, bagaimana meng-influence orang dan beberapa kelas mentoring lainnya,” pungkas Zikran.

Nova Zafira, Mahasiswa Psikologi, Universitas Negeri Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di FAJAR.

  • Bagikan