5 Potongan Rambut Ala korea yang Akan Mengubah Penampilanmu di Tahun 2024

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo sobat KeKeR, Ingin tampil stylish dan kekinian dengan potongan rambut ala Korea yang lagi trend? Yuk! Simak selengkapnya agar kamu tidak ketinggalan, dan menjadikan mu semakin percaya diri dalam penampilan.
Berikut adalah 7 gaya potongan rambut Korea yang sedang tren di tahun 2024.

1.Two Block Haircut

Potongan rambut two block masih menjadi tred di tahun 2024. Gaya rambut ini memiliki dua layer yang berbeda, dengan bagian atas rambut lebih panjang dan bagian bawah lebih pendek.

Two block haircut memberikan kesan edgy dan stylish, dan cocok untuk berbagai bentuk wajah. Seperti wajah oval,bentuk wajah oval dianggap ideal dan cocok untuk semua jenis potongan rambut, termasuk two block haircut.

Untuk wajah bulat, two block haircut dengan bagian samping yang lebih pendek dan bagian atas yang lebih panjang dapat membantu memanjangkan bentuk wajah juga dapat menambahkan poni tipis untuk membingkai wajah dan memberikan efek melangsingkan.

Kemudian wajah persegi memiliki garis rahang yang tegas. Two block haircut dengan layer yang lebih panjang dapat membantu melembutkan garis rahang dan membuat wajah terlihat lebih proporsional.

2.Wolf Cut

Wolfcut adalah potongan rambut wanita yang terinspirasi dari gaya rambut mullet klasik. Potongan ini memiliki ciri khas layer yang tebal dan bertekstur pada bagian atas dan belakang rambut, menyerupai bulu serigala. Memberikan kesan edgy dan stylish.

Cocok untuk berbagai jenis rambut, terutama rambut tebal dan lurus. Membantu membingkai wajah dan menonjolkan fitur wajah. Memberikan volume pada rambut yang tipis. Potongan rambut wanita yang trendy dan cocok untuk berbagai bentuk wajah.

Potongan ini dapat memberikan kesan edgy dan stylish sekaligus membingkai wajah dan menonjolkan fitur wajah.

3.Butterfly Haircut

Potongan rambut berlapis dengan bentuk seperti sayap kupu-kupu. Memiliki ciri khas bervolume dan indah. Dengan layer panjang dimulai dari dagu dan menjuntai ke bawah sehingga bervolume kemudian layer pendek dibuat di sekitar mahkota kepala untuk memberikan tekstur dan berbentuk U di bagian belakang rambut, menyerupai sayap kupu-kupu yang sedang terbuka.

Gaya rambut tersebut cocok untuk wajah, oval, persegi dan juga bulat.

4.Short Layer

Potongan rambut short layer wanita adalah potongan rambut pendek dengan layer yang ditambahkan untuk memberikan tekstur, dimensi, dan volume. Potongan ini ideal untuk wanita dengan rambut tipis dan lurus, karena dapat membantu membuat rambut terlihat lebih tebal dan bervolume.
Memberikan tekstur dan dimensi pada rambut dan membuat rambut terlihat lebih tebal dan bervolume mudah ditata dengan berbagai gaya dan cocok untuk berbagai bentuk wajah.

Jenis-jenis Potongan Short Layer:

•Short Layered Bob: Potongan bob pendek dengan layer yang ditambahkan di bagian atas dan samping. Cocok untuk wanita dengan rambut tipis dan lurus.

•Short Layered Shag: Potongan shaggy pendek dengan layer yang lebih pendek dan tekstur yang lebih kasar. Cocok untuk wanita dengan rambut tebal dan bergelombang.

•Short Layered Pixie: Potongan pixie pendek dengan layer yang ditambahkan di bagian atas untuk memberikan volume. Cocok untuk wanita dengan rambut tipis dan halus.

5.Pixie Haircut

Potongan rambut pendek yang sangat pendek di bagian belakang dan samping, dengan sedikit lebih panjang di bagian atas. Cocok untuk wanita dengan wajah oval, hati, dan segitiga. Dari potongan rambut tersebut mudah ditata dan dirawat memberikan kesan edgy dan stylish cocok untuk rambut tipis dan tebal.

Julia Nada Murni, Mahasiswa Sastra Inggri, Universitas Fajar Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di FAJAR.

  • Bagikan