Mengenal Pola Pikir Growth Mindset vs Fixed Mindset #Part1

  • Bagikan
Mindset Opposite Positivity Negativity Thinking Concept

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SokeR, Mungkin sebelumnya kamu sudah pernah mendengar istilah Pola Pikir Growth Mindset Vs Fixed Mindset secara umum ataupun sekilas. Namun, apakah kamu sudah memahami apa sebenarnya makna dari kedua hal tersebut? Yukk kita simak bareng-bareng penjelasan berikut ini.

Dilansir dari studilmu.com. Pola pikir adalah serangkaian perilaku yang dimiliki seseorang. Pola pikir juga dapat memengaruhi kesuksesan yang diraih dalam setiap aspek kehidupan. Pola pikir yang positif dan terbuka akan selalu mendorong diri untuk belajar dan mengambil bagian dalam peluang kesuksesan. Sebaliknya, pola pikir yang negatif dan tertutup akan selalu menolak perubahan, perbaikan bahkan kesuksesan itu sendiri. Nah, jadi kesuksesan kita ditentukan oleh sikap.

Nah, ternyata ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli menemukan bahwa ada 2 pola pikir dasar yang dimiliki oleh manusia loh SokeR! yaitu growth mindset dan fixed mindset. Pola pikir inilah yang berperan penting dalam perjalanan karir kita. Pada #part1 ini akan dijelaskan terkait apa sih perbedaan Pola Pikir Growth Mindset Vs Fixed Mindset. Kuyy disimakk.

Jadi, Growth mindset merupakan pola pikir yang terbuka terhadap informasi. Setiap orang yang memiliki pola pikir ini akan selalu bersikap positif. Mereka mengerti bahwa kecerdasan merupakan hal yang dapat terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan. Mereka selalu merangkul tantangan dan melihatnya sebagai peluang pertumbuhan.

Jika kita memiliki pola pikir growth mindset, kita akan selalu berusaha untuk belajar dan mengembangkan diri. Kita juga akan dapat belajar dari umpan balik yang diberikan orang lain. Kita akan melihat umpan balik tersebut sebagai kesempatan untuk memperbaiki dan meningkatkan diri.

  • Bagikan