Spektakuler, Event Galaksi 154 Vol 4 Paskibra SMAN 1 Parepare Tampil dengan Inovasi Baru

  • Bagikan
MUHAMMAD ARFANDY/FAJAR

REPORTER ULFIAH AINUR ZAHRA

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo gaiss, ekskul paskibra SMAN 1 Parepare mengadakan event Galaksi 154 vol 4. Kegitan ini berlangsung selama tiga hari, dari 17 sampai 19 Februari.

Galaksi (Gerak Langkah dan Aksi) vol 4 sudah diadakan selama 4 kali dan sempat tertunda setahun dikarenakan pandemi, namun dari tahun 2022 sudah diadakan kembali. Secara menyeluruh galaksi ini diadakan khusus untuk sekolah-sekolah yang memiliki ekskul paskibra. Dan khusus tahun ini Galaksi sudah mengadakan lomba antar SMP dan SMA tingkat Parepare nih, SoKeR.

Pada event Galaksi ini bekerja sama dengan beberapa ekskul seperti OSIS, PMR, Komunitas IT Smansa dan Smansa voice. Ada pun penampilan menarik yaitu tari paduppa yang dipersembahkan oleh Smansa voice, tari empat etnis yang dipersembahkan oleh panitia galaksi itu sendiri dan yang terakhir ada kombinasi antara tarian wonderland musikalisasi pbb juga senam kreasi yang ada pada mata lomba kali ini.

Ainul Alfiandy Sam selaku pembina paskibra mengatakan bahwa pembukaan kali ini begitu menarik karena dirangkaikan dengan perayaan memperingati hari jadi Kota Parepare yang ke 63 tahun. “Secara simbolik ada pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah dan wakil kepala sekolah serta juri tentara, juri polisi dan juri PPI yang ikut serta dalam event tersebut,” jelasnya.

  • Bagikan