Begini Metode Variatif Bikin Belajar Efektif Untuk Anak Sekolah

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo gaiss, ketika belajar pasti kita mencari metode belajar yang kita sukai agar pelajaran mudah dipahami. Nah, kira-kira motede belajar apa saja sih yang kalian sukai?

Metode pembelajaran merupakan cara yang digunakan dalam mengimplementasikan rencana belajar yang telah disusun melalui kegiatan tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Untuk itu, salah satu yang paling penting adalah performance guru di kelas. Bagaimana seorang guru dapat menguasai keadaan kelas sehingga tercipta suasana belajar yang menyenangkan. Dengan demikian, guru harus menerapkan metode pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik peserta didiknya.

Siswa SMAN 10 Gowa, A Mappaoddang Mappasessu menyukai metode pembelajaran yang mekanismenya berkelompok. Menurutnya, bekerja kelompok dapat meningkatkan jiwa persatuan dan kesatuan dan juga jiwa pemikiran kristis dalam berpendapat.

“Mengasah jiwa kerja sama dan juga bermusyawarah kita dalam menentukan pilihan atau pun jawaban. Dan metode pembelajaran ini sudah diterapkan di semua mata pelajaran di sekolah saya,” cuap cowok berbadan tinggi ini.

  • Bagikan