Ini 7 Ciri-ciri Pick Me Girl yang Bikin Orang Risih, Apa Kamu Salah Satunya?

  • Bagikan
freepik : cewek pick me girl justru membuat orang di sekitarnya jadi risih

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai-hai Sobat KeKeR, jika kamu ingin terlihat beda dari cewek lain kamu harus waspada, siapa tahu kamu termasuk cewek pengidap Pick Me Girl Syndrome. Uwwhhh… Cewek seperti ini termasuk orang toxic loh.

Yapps, pick me girl adalah istilah yang digunakan untuk menyebut cewek yang berusaha keras untuk menunjukkan ke cowok kalau dia tidak sama dengan cewek kebanyakan. Misalnya mengaku lebih suka film action daripada film romance.Selain itu cewek yang mengidap syndrome “Pick Me Girl” ini nggak sadar dan tidak mau tahu kalau mereka memiliki karakter toxic tersebut. Kondisi ini sering kali membuat cewek dengan syndrome “Pick Me Girl” tidak merasakan perasaaan bersalah ketika mereka telah mengatakan hal-hal yang menyakiti hati cewek lain dan justru mereka bangga.

freepik : cewek yang mengidap pick me girl syndrome selalu merasa dirinya paling benar dan merasa unggul dari cewek lain

Melansir dari laman blogunik.com, berikut 7 Ciri-ciri pick me girl yang bikin orang risih. Cekidot!

1.Berusaha keras untuk tampil beda dari yang lain

Ciri-ciri pick me girl yang pertama adalah selalu berusaha keras agar tampil berbeda dari cewek lain untuk mendapatkan validasi laki-laki. Umumnya mereka akan menunjukkan bahwa mereka bisa melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh perempuan lain, serta mengubah diri mereka sesuai dengan apa yang mereka pikir disukai oleh laki-laki.

Misalnya saja mengaku tidak suka makeup karena terlalu ribet dan buang-buang waktu. Mereka akan menyombongkan penampilan alami mereka dan dengan mudah merendahkan cewek-cewek lain yang menggunakan makeup.

Namun ciri-ciri dari pick me girl ini konteksnya bukan hanya tentang makeup ataupun skincare, namun apapun akan mereka lakukan untuk terlihat berbeda dan menonjol dari cewek lain. Mulai dari mengaku lebih suka menonton bola daripada drama, lebih suka mendaki gunung daripada ke salon, lebih suka naik motor daripada mobil, lebih suka berpakaian simple daripada sibuk mencari OOTD, dan berbagai hal lain yang membuat mereka terlihat berbeda dari cewek feminim pada umumnya.

2.Sering merendahkan ataupun mempermalukan perempuan lain

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, tujuan utama pick me girl adalah agar dianggap lebih spesial dan berbeda diantara cewek lainnya khususnya dimata para cowok. Tujuannya tersebut membuat seorang pick me girl akan mengandalkan segala cara agar dinilai berbeda dari cewek lainnya, termasuk dengan merendahkan atau menjelekkan cewek lain, bahkan bisa saja merendahkan temannya sendiri.

Hal-hal yang dikomentari biasanya tak jauh dari penampilan, sikap dan hal-hal yang terkait feminimisme seseorang. Kebanyakan cewek dengan syndrome pick me girl akan membicarakan tentang cewek lain, dengan nada bicara dan ekspresi wajah yang meremehkan. Mereka akan membicarakan hal-hal buruk tentang cewek lain demi mendapatkan penilaian baik untuk dirinya.

Bahkan tak hanya berbicara di belakang, pick me girl juga bisa langsung to the point menyindir perempuan di depan mereka apalagi jika ada cowok disekitar mereka. Tentu saja hal tersebut bertujuan agar dirinya dianggap paling keren, beda, dan terbaik di antara lainnya.

Mungkin bisa dibilang, pick me girl ini mempromosikan diri mereka kepada para cowok dengan cara merendahkan cewek lain agar para cowok menganggap mereka lebih spesial.

3.Memilih untuk bergaul hanya dengan laki-laki

  • Bagikan